Royal Monopoly No.1 Monopoly Indonesia

Cathy Sharon Tentang Perkembangan anak

Sejak menikah dengan Eka Kusuma di Bali tahun 2012 silam, Cathy Sharon mulai jarang menunjukkan eksistensinya di panggung hiburan. Ya, si cantik mantan VJ MTV ini lebih memilih untuk hidup tenang bersama suami dan juga kedua anaknya di rumah.

Ditemui awak media beberapa waktu lalu, Cathy sedikit bercerita tentang perkembangan buah hatinya. Kakak dari Julia Estelle ini mengutamakan komunikasi yang intim pada kedua buah hatinya sejak mereka masih sangat dini.

"Aku selalu mencoba dia ajak ngobrol dia (anak). Aku akan selalu menanyai dan aku mau gali karakter dan keinginannya apa saja. Kalau dia kelar tidur aku selalu tanya apa tidurnya enak, atau kalau mau makan, apa makanan yang dia inginkan. Pokoknya aku menggali segala hal yang anak inginkan dan hendaki. Aku ingin tahu karakternya seperti apa, sukanya seperti apa. Dan yang pasti sekarang di usianya 3 tahun aku lagi mencoba cari tahu aktivitas yang dia sukai itu seperti apa. Seperti sekarang dia suka bola, aku masukin les futsal. Meskipun aku nggak akan lupa tetap memberikan dia pendidikan formil di sekolah pada umumnya," ujar Cathy ketika ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (1/9).

"Saya harus bisa memberikan ke dia (anak-anak) kehidupan yang komplit. Aku mau kasih yang terbaik sama anakku, makanya aku mau menggali apa kebutuhannya dia dan yang ingini anakku. seperti apa interestnya anakku. Aku membuat cara untuk menggalinya dengan bercanda dan tawa. Kebetulan dia suka bercanda, dengan itu dia bisa lebih lepas dan memberitahu apa yang dia ingini. Tugas itu agar dia bisa tumbuh lebih baik dan positif dan bisa lebih mengenal dirinya lebih baik lagi," sambungnya.

Setelah dikaruniai anak, Cathy baru sadar jika peran seorang ibu itu amat sangat penting. Sadar akan tanggung jawabnya yang besar, wanita berusia 33 tahun ini pun akan memberikan yang terbaik untuk putra-putrinya.

"Punya dua anak, Jacob tiga tahun dan Carla di sepuluh bulan. Setelah aku jadi ibu, aku sangat appreciate ibuku sendiri. Semuanya yang telah mereka berikan, kasih sayang dan perhatian yang berikan sama aku. Jujur, aku baru merasakan setelah sudah punya anak. Karena setelah aku punya anak, aku benar-benar ngerasai kalau tanggung jawabnya itu besar sekali. Apalagi anak sudah mulai bisa bicara, kita harus mikirkan masa depannya anak dan anak itu benar-benar butuh kasih sayang yang sangat amat banyak. Anak-anak saya, setelah saya lihat, sebenarnya masa kecil anak di dalam keluarga itu bisa menjadi modal alias pelajaran hidup si anak untuk masa depan. Karena di masa itu menjadi tempat pembentukan dari karakter anak, bagaimana ntar dia bertumbuh dewasa untuk menjadi individu yang sopan, bijak, punya cita-cita yang baik dan bagaimana dia dalam berkomunikasi yang baik dari dirinya. Itu sebenarnya terbentuk pada saat dia kecil," imbuh Cathy.

Seperti kebanyakan artis lain, Cathy juga punya pengasuh anak di rumahnya. Meskipun begitu, Ia tak mau menyerahkan segalanya pada sang pengasuh karena menurutnya seorang anak itu butuh komunikasi batin dengan ibunya langsung.

"Kalau misalnya anak saya main iPad kebanyakan atau saat aku ajak dia main, aku temani dia, itu berbeda yg dirasakan anak saat sama pengasuh. Jujur aku punya pengasuh anak di rumah, Tetapi saya bisa lihat perbedaannya saat saya yang mengurus kebutuhannya secara langsung, seperti saya yang mandiin dia, pakaian dia baju, saya yang kasih makan, temani dia bermain dan nonton, kalau misalnya saat saya lagi sibuk kerja nggak bisa ngurus dia langsung, anak saya cuekin dikit, saya sangat melihat perbedaanya sendiri. Karena cara pengasuh mengurus atau mengasuh anak saya berbeda sekali caranya ketika saya yang pegang langsung. Karena saya itu ibu biologisnya. Kontak batin itu sangat terasa antara ibu dan anak ketika bersama. Jadi perhatian yang saya berikan berbeda. Tapi saya tetap bersyukur dengan adanya pengasuh. Mereka bisa membantuku kalau aku lagi sibuk dan nggak bisa meng-handle tanggung jawabku sebagai ibu," pungkasnya.



Previous
Next Post »

Royal Monopoly